Saturday 12 March 2016

15 Item pakaian ciri khas Boho Chic / Bohemian Style

Tentang Bohemian Style atau Boho Chic sudah saya tulis di post gaya favorit -- Boho Chic. Yang memang untuk beberapa orang mungkin tampak aneh dan kadang berantakan tapi disitulah seninya, kita jadi tampak lain dari yang lain. Agar mudah memadu-madankan pakaian dari lemari kita hingga "terbangun" kesan bohemian ini  ada beberapa barang yang sebaiknya kita miliki.
Rok Panjang
Maxi skirt dengan solid colour , photo: collegefashion.net
Rok maxi panjang hingga telapak kaki adalah salah satu bagian gaya ini. Jika tidak suka rok panjang, paling tidak milikilah satu dengan pilihan rok panjang yang simpel dengan warna yang solid agar mudah dipadukan dengan berbagai aksesoris lain.Kalau memungkinkan untuk memiliki beberapa rok panjang, maxi skirt bercorak bisa juga menjadi pilihan untuk bisa dipadukan dengan atasan polos.
Photo: nordstrom.com
Photo: wheretoget.it
Ankle Boot
Sepatu boot adalah salah satu alas kaki yang biasa digunakan dalam padanan gaya bohemian. Boot longgar sebatas pergelangan kaki lebih sering digunakan dalam gaya ini, mungkin karena boot ini lebih berkesan bebas dan santai daripada boot tinggi. Untuk gaya bohemian / boho chic pilihlah ankle boot dengan warna netral seperti warna asli kulit, warna tanah , warna hitam atau abu-abu. Untuk memperkuat kesan Bohemian-nya bisa juga tambahkan pernak-pernik khas kaum gipsy.
Photo: etsy.com
Photo: shophearts.com
Photo: polyvore.com
Penutup kepala (kain) dan bandana
Aksesoris berupa turban, bandana, atau ikat kepala yang modis bisa menambah kental gaya hippie kita. Apalagi di saat bad hair day , menggunakan aksesoris kepala bisa menjadi pilihan agar penampilan kita tetap oke dan terlihat chic.Berikut beberapa contohnya:
Penggunaan headwarp bergaya bohemian dalam berhijab , Photo: sketchesofmind.com
Photo: mackink.blogspot
Photo: samanjoin.wordpress.com
Photo: stylecraze.com
Gaun panjang bercorak (printed maxi dress)
Gaun panjang berpotongan longgardengan corak geometris ataupun yang  bercorak alam seperti bunga-bungaan memiliki kekentalan khas bohemian. Jika gaun polos bisa berkesan bohemian saat dipadukan dengan aksesoris yang tepat maka gaun panjang bermotif geometris atau alam bisa membawa kesan boho tanpa dipadukan dengan aksesoris lainnya. Pilihlah bahan katun atau cifon untuk memperkuat bohemian style kita.
Photo: freepeople.com
Photo: zaful.com
Photo: lookbookstore.co
Photo: cichic.com
Sandal gladiator
Sandal dengan tali-tali yang terlihat ringan namun modis ini sangan cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit lain untuk membangun kesan bohemian pada penampilan kita, Agar lebih nyaman pilihlah sandal gladiator yang minimalis dimana tali yang terlilit hanya sampai pergelangan kaki, tidak sampai menutup betis.
Photo: urbanoutfitters.com
Photo: rockmycasbah.com
Photo: swell.com
Cardigan dan Sweater rajut
Jika ingin menggunakan pakaian yang berlapis-lapis saat bergaya ala boho chic maka dua barang ini bisa menjadi pilihan kita. Apalagi saat udara dingin maka sweater atau cardigan rajut adalah pilihan yang tepat. Namun jika kita berada di tempat dengan udara yang tidak begitu dingin pilihlah sweater atau cardigan rajut dengan potongan longgar dan rajutan yang ringan serta tembus pandang.
Photo: fashion.allwomenstalk.com
Photo: shop.spelldesigns.com
Photo: freepeople.com
Photo: fashiongonerogue.com
Topi Floppy (floppy hat)
Topi yang satu ini juga merupakan aksesoris yang identik dengan gaya bohemian. Tak ada salahnya memiliki satu sebagai alternatif saat kita ingin tampil boho chic di outdoor misalnya saja saat akan pergi ke pantai, karena paduan maxi dress yang ringan dan floppy hat lebar pasti akan pas dengan suasana pantai.
Photo: stealthelook.com
Photo: bohogems.nl
Tunik dan Blouse
Tunik biasanya adalah jenis pakaian pertama yang terpikirkan saat kita membicarakan bohemian style. pakaian longgar dan nyaman yang menutupi sebagian besar bagian tubuh ini cocok dipadukan dengan berbagai aksesoris boho lainnya. Blouse katun yang tipis atau juga dengan hiasan bordir juga merupakan atasan yang menarik untuk menambah chic busana bohemian kita.
Photo: bluechicboutique.com

Photo: saintevejewelry.bigcartel.com
Photo: puteriputeri.com
Photo: popsugar.com
Motif Geometric dan menarik "eye catching"
Selain berbagai macam pakaian yang telah disebutkan diatas, kita tetap bisa memilih jenis pakaian lain seperti legging, minidress, tanktop, bahkan jumpsuit untuk mendukung gaya bohemian kita. Hanya saja agar gaya boho kita tidak "fail" pilihlah motif yang eye catching dan jangan abaikan juga faktor kenyamanan dalam pemakaiannya. Geometric print adalah motif paling aman dan banyak digunakan dalam boho chic.
Photo: beyourbest-gabriela

Photo: cichic.com
Photo: whowhatwear.com
Photo: azbro.com
Aksesoris yang chungky dan earthy
Bingung mau mengartikan apa istilah chungky dan earthy dalam bahasa Indonesia. Yang pasti chungky adalah aksesoris yang chic dan funky jadi aksesoris yang dimaksud disini adalah bukan hanya bagus tapi juga unik dan menarik. Sedangkan untuk aksesoris yang "earthy" bisa dibilang aksesoris yang mengandung unsur alam entah dari warna, bentuk atau bahan.
Photo: singer22.com
Photo: legally-boho-jewelry.com
Photo: whatwomenloves
Photo: etsy.com
Photo: www.etsy
Photo: etsy.com
Tas  "hippie"
Tas merupakan item yang bisa mengikat aksesoris dan pakaian kita dalam "membangun" gaya bohemian, oleh karena itu paling tidak milikilah satu agar sewaktu kita hangout dengan gaya satu ini kita tidak kesulitan memilih "tentengan". Saat ini di pasaran ada banyak pilihan tas bergaya boho dari mulai yang berbahan kulit hingga kain, dari mulai tas slempang besar, hobo bag hingga clutch. Tas dengan unsur etnic, atau yang berwarna tanah akan cocok untuk bohemian style.
Photo: style-files.com
Photo: theturquoiseteepee.com
Photo: .etsy.com
Photo: etsy.com
Rompi (vest)
Dengan memiliki rompi di lemari pakaian kita, akan membuat style berpakaian kita menjadi semakin fleksibel. Rompi merupakan salah satu jenis pakaian yang bisa membuat pakaian yang sama menjadi tampak berbeda saat dipadukan dengan rompi. Berikut beberapa inspirasi pemilihan rompi dalam bohemian style.
Photo: nudevotion.com

Photo: nastygal.com
Photo: stylowi.pl

Photo: mykukula.tumblr.com
Flared jeans
Sejujurnya saya juga baru tau kalau celana jins model jadul ini juga merupakan salah satu item bohemian. Flared jeans mungkin bisa disebut juga cutbray, model celana yang membesar di bagian bawah. Semua celana jinsku waktu kuliah berpotongan seperti ini. Dan sekarang kalau lihat lagi foto-foto jaman itu suka ketawa lihat model celananya berasa jadul banget. Tapi ternyata celana ini bisa tampak oke saat dikenakan dengan tepat.
Photo: southerncurlsandpearls.com
Photo: glamradar.com
Kacamata Lebar / Oversized Sunglasses
Saya pribadi kurang paham kenapa kaca mata lebar bisa masuk dalam kategori boho chic. Tapi memang kalau diperhatikan banyak sekali yang membangun style bohemian dengan menggunakan kacamata oversized sebagai salah satu aksesorisnya. Mungkin karena gaya ini dekat dengan seniman jadi mengeksplore ide menjadi salah satu unsurnya yang selanjutnya menjadikan kacamata jenis ini masuk dalam salah satu list stuf-nya. *meskipun bukan yang utama.
Photo: bloglovin.com
Photo: bohemiandiesel.com
Syal / Pasmina / Scarf
Untuk bohemian style kita bisa memilih scarf bermotif ataupun polos, namun yang pasti pilihlah yang berukuran besar karena itulah ciri gaya ini. Jika pakaian yang kita kenakan sudah bermotif dan sudah bohemian banget  tak masalah kita memilih scarf polos. Namun jika pakaian kita polos akan lebih baik jika kita memilih scarf bermotif khas boho chic seperti gambar dibawah ini.
Photo: ebay.com

Photo: lyst.com

Itulah 15 barang yang akan mudah dipadu-padankan saat ingin berpakaian ala bohemian pipi memerah




Sumber :
www.collegefashion.net

1 comment:

  1. Halo salam kenal ya kak, mau tampil dengan baju boho buatan sendiri tapi belum menemukan toko bahan kain yang berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    ReplyDelete

Bagikan

>