Saturday 12 March 2016

Gaya favorit -- Boho Chic


Bohemian style – gaya yang terkesan urakan namun tetap chic ini belakangan lagi jadi favorit saya.Memang sempat ada anggapan bahwa gaya berpakaian seperti ini terkesan lusuh, kotor berantakan dan tidak rapicemas. Namun bukan karena itu saya menyukai gaya berpakaian yang satu ini. Saya menyukainya karena sisi unik dan ada rasa freedom yang dibawa si "boho" inijatuh cinta .
Secara sejarah istilah bohemian muncul dari sebutan orang Perancis terhadap kaum gipsy yang mereka pikir berasal dari daerah Bohemia (suatu kawasan di Eropa tengah ). Selain identik dengan kaum gipsy, bohemian style juga diidentikkan dengan trend berpakaian para seniman.

Dalam perkembangannya bohemian style telah menjadi salah satu ide berpakaian yang banyak diminati. Gaya ini bisa dieksplore sedemikian rupa sesuai minat masing-masing pribadi seseorang. Dan kini muncul istilah Boho Chic untuk gaya bohemian yang “dipermodis”. Maksud dipermodis disini adalah disesuaikan dengan trend terkini jadi tidak murni meniru gaya kaum gipsy.

Tak sedikit pula selebriti hollywood yang sering tampil dengan gaya boho chic-nya, seperti Drew Barrymore, Reese Witherspoon, Taylor Swift, dll.

Pada dasarnya cara berpakaian yang mengacu pada bohemian style adalah tentang kebebasan berekspresi, tak peduli tentang popularitas atau gaya terkini.

Berikut beberapa paduan outfit yang mungkin bisa menginspirasi kita saat ingin bargaya boho chic.Beberapa yang terlihat ekstrim dan  tidak biasa tentu tidak bisa saya aplikasikan disini. Tapi who knows . . .Oiya gaya berbusana ala bohemian ini juga bisa diaplikasikan bagi mereka yang memakai hijab lhopesta
Photo: gofeminin.de
Photo: momfabulous.com

 
Photo: lolobu.com

Photo: hijabhaul.com

Photo: muslimwomenwearclothestoo.tumblr.com
Photo: bdba.com

Photo: etsy.com
Agar mudah "membangun" gaya bohemian dalam berpakaian, ada 15 item yang sebaiknya kita punya di lemari pakaian kita. Apa sajakah bingung . . . cek disini -- 15 pakaian khas Boho Chic yaa belajar

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>