Sunday 25 November 2012

Rak buku unik, inspiring dan memberi kesan tersendiri dalam ruangan


            Kemarin lagi ada ide buat bikin rak buku baru. Kali ini pengennya yang modelnya lucu, bisa muat banyak buku tapi gak makan tempat. Dan ternyata hasil googling ada buanyaakkkkk banget macem rak buku yang unik dan menarik. Hehehehe ekspresinya norak, emang baru kepikiran kali ini buat googling cari model rak buku.
Dan berikut adalah beberapa gambar rak buku yang lumayan buat ditiru, atau sebagian bisa menginspirasi kita untuk memanfaatkan ruang kosong dan terlupakan dirumah kita. Misalnya ruangan dibawah kursi, dibawah tangga, dll.
Rak buku unik dengan bentuk cangkir bertumpuk. Liatnya aja langsung kebayang saat sarapan pagi atau minum teh sore hari. Sambil santai baca buku. Atau oke juga nih buat lemari anak yang beranjak gede. Bentuknya unik tapi udah gak kekanak-kanakan.









Kalau untuk yang ini langsung memberi ide untuk memodifikasi gantungan baju buat bisa dijadiin rak buku. Cuma sampai sekarang masih mikir nih thu rak buku gimana sistemnya sampai bukunya bisa ngegantung rapi dan gak rusak, heemmmmm.

creative shelves,creative bookcase




Lemari tangga ini cukup inspiratif dan merupakan bentuk pemanfaatan ruang yang menarik. Tapi seandainya punya lemari tangga seperti ini, mesti sering-sering bersihin nih. Lemari tangga ini adalah karya Levitate, yang berdomisili di London-Inggris.




Rak buku di bawah sofa



Rak buku berbentuk pohon dengan sekat berbentuk hewan dan tumbuhan. Cocok sekali untuk menyimpan buku anak dan membuat rak buku tidak terkesan kaku dan serius.




Satu lagi  pemanfaatan ruang sempit untuk rak buku. Dengan begini sofa pun akan terlihat cantik meskipun ada buku berjubel dibawahnya, tergantung ngaturnya juga sih . . . .

Rak buku menggantung



Kesannya jadi seperti gantungan daging, hhihihi. Tapi kalau ada lemari dengan gantungan yang gak terpakai, boleh juga tuh bikin tempat buku seperti ini. Cukup unik dan menarik.
Rak buku melayang

Terlihat nempel gitu aja di tembok. Jadi pengen bikin yang seperti ini ^^









Rak buku dengan bermacam bentuk seperti ini, tidak hanya bagus untuk menaruh buku tapi juga cantik untuk menaruh berbagai hiasan rumah.






Thats all beberapa bentuk tempat penyimpanan buku yang sepertinya ingin saya buat dirumah ^^ . . .




No comments:

Post a Comment

Bagikan

>