Saturday 5 January 2013

Cara mencari sumber gambar Online Shop


            Awalnya, mengapa saya mencari cara untuk menemukan sumber sebuah gambar adalah karena saya pernah menemukan gambar landscape bagussss banget di sebuah account google+, tapi di situ gak ada keterangannya thu view diambil dimana. Dalam rangka mencari sumber gambar inilah saya baru tahu kalau mesin pencari google ternyata bukan hanya bisa menelusuri lewat keyword tapi bisa juga bisa menelusuri lewat gambar hehhehhhehe saya telat yee.
            Belakangan  saya menemukan kegunaan lain dari penelusuran gambar ini. Saya bisa dibilang sering berbelanja lewat online shop, dan pada saat berbelanja baju beberapa kali saya kecewa karena barang yang saya beli ternyata mengecewakan atau berbeda jauh dengan foto yang dipajang di online shop  tersebut, padahal sebelumnya saya pikir kalau harganya lebih mahal kualitasnya pasti juga lebih bagus.
            Kadang untuk baju yang tidak terlalu mahal misalnya untuk baju berbahan rajut dengan harga 50ribuan, saya juga menggunakan penelusuran gambar untuk  mencari tau olshop mana saja yang menjual barang yang sama dan tak jarang juga akhirnya saya menemukan olshop dengan harga paling murah dan lokasi paling dekat dengan tempat tinggal saya.
Dengan penelusuran gambar kita juga bisa mencari tau foto-foto testimoni atau foto bukti pengiriman itu asli atau hanya mengambil gambar dari olshop lain. Dibawah ini adalah salah satu contoh mencari sumber gambar dari sebuah online shop  di facebook :
·         Pertama buka halaman google lalu klik gambar

·         Setelah itu klik gambar kamera di kotak pencarian

·         Akan muncul kotak dengan pilihan tempel URL gambar atau unggah gambar. Untuk mendapatkan URL gambar yang ingin kita telusuri, kita hanya perlu klik kanan gambar tersebut lalu klik copy image URL lalu pastekan di kotak pencarian. Sedangkan kalau gambar yang ingin kita telusuri sudah tersimpan di komputer maka kita tinggal menggunakan unggah gambar setelah itu klik telusuri pakai gambar

·         Tunggu google melakukan penelusuran untuk beberapa saat dan selanjutnya akan muncul hasil pencarian. Hasil pencarian yang muncul adalah gambar yang persis di berbagai alamat web dengan tanggal uploadnya, selain itu muncul pula gambar yang mirip secara visual.

Sekian sharing dari saya, semoga berguna yaaaa . . . #^.^#

             

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>