Thursday 1 December 2016

Perempuan sekali





Meme  di atas adalah postingan dari akun Instagram @queen._ruhi . Begitu baca langsung ngakak sendiri dan dalam hati bilang “thats so true”.
Meskipun tidak bisa digeneralisasikan tapi memang pria pada umumnya tidak akan peduli detail make up atau penampilan perempuan. Warna lipstik apa yang kau pakai, BB cream apa yang kau poles dengan harapan kulitmu tampak cantik , tas apa yang kaupilih dengan rumit untuk menyesuaikan dengan penampilan hari itu. Percayalah bahwa para pria entah itu berjenis boys  atau men akan jarang sekali yang memperhatikannya.
Secara detail sekalipun jika kita bertanya bagaimana pendapat mereka  tentang penampilan kita, mungkin mereka hanya bisa menyebut kau tampak cantik, kau tampak segar atau kau tampak seksi.
Tapi tentang caranya , tentang prosesya mereka takkan banyak peduli. Mereka takkan tau bahwa suatu hari kita tampak manis dengan lipstik pink, atau tampak natural dengan lipstik warna nude dan dilain hari kita tampak sexy karena memakai lipstik warna merah gelap.
Untuk gambaran saja misalkan seorang perempuan menenteng Clutch Box Calf Black with Palladium Hardware dari Hermes, para wanita yang lain apalagi mereka  yang mengenali barang mahal pasti akan terpesona dan mungkin juga  iri ingin memilikinya  atau bahkan memperhatikan apakah itu barang asli atau KW. Sedangkan mereka yang berjenis kelamin pria hanya akan melihat yang dipegang si perempuan adalah tas/dompet kotak hitam dengan hiasan logam ditengah, mereka takkan tau bahwa itu barang seharga ratusan juta yang bahkan mungkin sulit untuk didapatkan.
Di alam bawah sadar kita, sebenarnya kita para perempuan tau  akan hal itu. Kita tau bahwa para laki-laki pada umumnya tak mengerti tentang riasan dan aksesoris yang kita pakai. Yang penting kita tampil bersih dan cantik. Tetapi di hadapan kaum hawa biasanya penampilan kita akan dilihat secara berbeda. Apalagi bagi para perempuan yang mengenali brand – brand tertentu.
Sebenarnya wajar kalau kita  ingin tampil cantik bukan hanya didepan para pria tapi juga ingin mendapat tatapan kagum dari perempuan lainnya. Namun bagaimana mencoba tampil cantik didepan perempuan bisa jadi lebih rumit saat kita menentukan apa yang kita pakai.
Pada akhirnya akan lebih mudah kalau kita memilih apa yang kita sukai dan tentu saja nyaman untuk kita kenakan. Dan jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian dan riasan kita dengan lingkungan dan suasana tempat yang akan kita datangi.
 Dari Pinterest aku menemukan beberapa meme lucu yang menggambarkan cara pria dan wanita dalam melihat penampilan seorang perempuan.

 Wanita lebih memperhatikan apa yang dipakai oleh wanita lain, sedangkan pria lebih memperhatikan fisik mereka.  Pengalam pribadiku saat bekerja di kantor yang 95% karyawannya adalah pria, aku malah malas berias. Tapi saat bekerja di kantor yang mayoritas karyawannya wanita setiap hari berusaha tampil cantik dan selalu meikirkan apa yang akan dipakai esok hari.
Dan kembali lagi tentang Rubby Woo dan Russian Red aku sendiri juga tak tau bedanya kalau tidak melihatnya lekat lekat. hahahhahaha . . .

1 comment:

Bagikan

>