Wednesday 4 November 2015

Bahan Bahan Alami sebagai Masker untuk mengatasi Kulit Kering



            Kenapa saya merangkum resep masker untuk kulit kering dari berbagai sumber? Karena saya lagi butuhtongue. Entah kenapa, belakangan saya merasa kulit muka saya kering dan terlihat kusamI don't want to see, bisa jadi karena sedang mencoba salah satu merk serum anti agingsearch me. Untuk mengatasinya saya memilih menggunakan masker dari bahan alami karena biasanya masker jenis ini minim efek samping.
Langsung saja kita lihat bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai masker untuk menutrisi kulit kering.
Photo : http://vkool.com/face-mask-for-dry-skin/

Putih Telur + Madu
Kocok 1 putih telur dalam mangkuk kecil sampai sedikit berbusa. Tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak bunga matahari. Aduk rata. Oleskan campuran itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air
Pisang + Madu + Yogurt
Masukkan 2 buah pisang, 1 sendok makan madu dan 118 ml yogurt ke dalam blender. Oleskan masker merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit, atau sampai mengering. Bilas wajah Anda dengan air hangat.
Avokad
Lumatkan 2 – 3 daging buah alpukat, bisa dilumatkan dengan tangan atau menggunakan blender. Lalu gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat dan basuh lagi menggunakan air dingin.
Pir + Putih telur + Madu
Haluskan buah pir dengan blender, lalu campur dengan putih telur dan madu, aduk rata. Balurkan ramuan tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas
Kopi + Coklat + Susu + Madu
Siapkan 2 sdm kopi bubuk dan coklat bubuk, 3 sdm susu dan 1 sdm madu, campur semua bahan secara merata dan gunakan sebagai masker, diamkan selama setengah jam lalu bilas.

Pisang Ambon + minyak zaitun
Haluskan pisang ambon dan campur minyak zaitun hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah, diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu bilas.
Mentimun + Lidah Buaya
Kupas mentimun. Keluarkan semua biji mentimun. Potong mentimun dalam potongan-potongan kecil. Masukkan potongan mentimun ke dalam blender lalu tambahkan 2 sendok makan lidah buaya. Blend sampai halus. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin.
Mangga + Mentega + Kuning telur
Kupas kulit mangga dan potong dalam ukuran kecil. Masukkan potongan mangga, 1 sendok makan mentega tawar, 1 kuning telur, 1/2 sendok teh minyak chamomile dan 1/2 sendok teh minyak aprikot ke dalam blender. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan kain bersih.
Mayonaisse + Baby Oil
Campurkan plain mayonaise dan baby oil dengan perbandingan 2:1. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas.
Susu
Didihkan 2 sendok makan susu full cream dengan setengah gelas air. Biarkan hingga dingin. Ambil lapisan kental pada permukaan air susu. Oleskan ke kulit sambil lakukan penggosokan secara lembut dan bilas hingga bersih.
Daun Kol
Haluskan beberapa lembar daun kol dengan blender. Tambahkan seperempat sdt ragi dan 1 sendok teh madu, campur rata. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu hapus masker menggunakan kapas basah. Lalu bilas.

Berbagai perawatan diatas bisa dilakukan seminggu sekali. Sebelum melakukan perawatan tersebut pastikan wajah dalam keadaan bersih. Setelah menggunakan masker biasakan membilas wajah dengan air hangat terlebih dahulu lalu basuh lagi menggunakan air dingin, kecuali ada petunjuk tertentu dari setiap perawatan.
Sepertinya saya akan menggunakan masker dengan bahan pisang, madu dan yogurt, juga campuran kopi coklat dan madu.love struck


Sumber :
Buku Pintar Merawat Kecantikan Di Rumah , Widya Novita

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>