Monday 25 January 2016

Cara membuat Masker Oatmeal untuk kulit wajah Berminyak


Image : http://yoffielife.com/mask-beauty/

Oatmeal adalah salah satu bahan masker yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Selain sebagai penyerap minyak yang bagus oatmeal juga bisa membat kulit lebih lembut bercahaya dan matte. Bahan ini juga merupakan pelembab yang bagus sehingga bisa menghindari resiko iritasi pada kulit. Langsung saja berikut resep untuk membuat masker oatmeal.
Bahan yang harus kita siapkan :
  • 3 sdm Oatmeal yang sudah dihaluskan. Bisa menggunakan food processor atau blender.
  • 2-3 sdt strong greentea / teh hijau. Jika menggunakan teh hijau kering atau berupa teh celup gunakan air secukupnya saja untuk merendamnya sehingga akan menjadi teh kental.
  • 1 sdm madu. Untuk hasil yang baik pastikan untuk menggunakan madu murni.
  • 2-3 tetes tea tree oil. Penggunaan tea tree oil dalam resep ini tidak mutlak diperlukan (optional) namun jika masker ini digunakan untuk  kulit berminyak dan juga berjerawat sebaiknya menggunakan minyak essential satu ini.
Setelah semua bahan yang diperlukan sudah kita siapkan, segera kita bisa mulai pembuatannya.
  1. Yang pertama , jika kita menggunakan oatmeal yang masih kasar jangan lupa untuk menghaliskannya terlebih dahulu. Hal ini penting untuk dilakukan agar oatmeal bisa menyerap kelebihan minyak secara sempurna.
  2. Campurkan oatmeal, teh hijau dan madu dalam mangkuk – aduk rata hingga bertekstur pasta. Jika dirasa tekstur masih terlalu kental, bisa ditambahkan kembali teh hijau dalam campuran tersebut.
  3. Tambahkan tea tree oil dan aduk kembali. Dan masker siap untuk digunakan
Cara penggunaan masker ini tidak beda dengan masker pada umumnya. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 15-20 menit atau hingga masker kering. Lalu bilas dengan air hangat. Masker ini bisa dipakai 1-2 kali seminggu tergantung kebutuhan kita.
Jika dalam satu kali pembuatan kita masih memiliki sisa masker, kita bisa menggunakan sisanya sebagai eksfoliator.
Resep diatas adalah rangkuman dari Video berikut :

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>