Monday 1 February 2016

Daun Mint ? just a little thing but make me happy

Mint, daun yang banyak digunakan sebagai garnis, bahan masakan dan campuran minuman. Saat ditempat makan rasanya senang sekali melihat daun mint di gelas mojito atau pesanan minumanku yang lainjatuh cinta. Memotretnya adalah hal yang tak terlewatkan. 
Strawberry cocktail pada foto disebelah ini adalah salah satu yang kusukai. Campuran kelapa muda, soda strawberry dan daun mint nya pas kalau lagi pengen yang seger - seger


Beberapa hari yang lalu aku baru sadar ada daun mint tumbuh di kebun belakang rumah. Rasanya seperti tokoh dalam game Harvest Moon yang menemukan truffle di kebunnya.pipi memerah
I found mint in my backyard dauntersenyum lebar


dan hari itu juga aku membuat teh mint dengan resep berikut :
  • Yang pertama ambil sekitar 10 helai daun mint, bersihkan dengan air mengalir
  • rebus daun mint dalam 300 ml atau sekitar 2 cangkir air
  • biarkan hingga mendidih
  • setelah mendidih matikan api, dan masukkan teh (bisa the celup atau teh kering)
  • diamkan beberapa saat lalu saring
  • dannn . . . . siap diminum . . .
Aku menambahkan madu sesaat sebelum diminumkopi. Sebenarnya menambahkan pemanis tergantung selera masing-masing, tapi aku pribadi lebih suka madu.
Menurut manfaat.co.id daun mint punya banyak kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan. Dari mulai penambah aroma makanan, pereda rasa nyeri, baik untuk pencernaan hingga kegunaan untuk merawat kulit.
Jadi sepertinya aku akan tetap menjaga daun mint di kebunku agar tak mati atau dibabat pencari rumput.bertarung

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>