Monday 25 August 2014

The Naked Traveler 1, bacaan ringan full pengetahuan




Judul                : The Naked Traveler
Pengarang       : Trinity
Tebal               : 282 halaman
Terbit              : Yogyakarta, 2010 (cetakan ke 13)
Penerbit          : PT Bentang Pustaka
 

Sebenarnya Buku The Naked Traveler  yang pertama ini adalah buku lama, dulu pas baca waktu  jaman belum bisa ngeblog T_T. Tapi mau cerita buku-buku TNT selanjutnya kok ga enak kalau ga dimulai dari yang pertama QQ.
Buku ini merupakan catatan perjalanan Trinity, backpacker wanita asal Indonesia (yang saya ngefans banget). Segala pengalamannya tentang traveling baik sebelum, saat dan sesudah traveling baik itu senang maupun susah dituangkan dalam blog yang kemudian diterbitkan dalam buku rangkaian The Naked Traveler yang sekarang sudah sampai buku keempat (TNT4).
Mengapa saya menyabutnya bacaan ringan tapi full pengetahuan, karena menurut saya banyak sekali bagian dalam buku ini yang merupakan pengetahuan yang layak untuk di informasikan namun diceritakan secara kocak.
Dalam buku pertama ini saya menyukai ulasan Trinity tentang airport plus toiletnya.  Maklum saya bukan orang yang akrab dengan airport jadi “something bad” nya airport kita, lucunya airport Filipina, fasilitas di berbagai kelas pesawat, pramugari dari berbagai Negara serta tingkah kebanyakan Tenaga Kerja asal Indonesia saat di pesawat menjadi pengetahuan yang lucu dan menarik.
Disini Trinity juga menunjukkan bahwa hal biasa bagi kita bisa menjadi hal yang menarik bagi wisatawan mancanegara seperti cerita dalam bab “Eksotisnya pohon pisang”.  Miris juga baca tentang pulau- pulau di Indonesia yang bahkan lebih baik saat dikelola pihak asing. Dan juga tentang objek wisata dari Negara tetangga yang lebih terkenal padahal Indonesia punya yang lebih bagus.
Selain berbagai hal diatas buku ini masih mengandung banyak informasi seperti tempat belanja, tips traveling serta tempat-tempat menarik dari berbagai Negara.
Oia ternyata terbitan pertama buku ini pernah di banned, dan saya membaca “banned part” nya di blog http://naked-traveler.com/ 

≈_≈ .



No comments:

Post a Comment

Bagikan

>