Tuesday 26 August 2014

The Naked Traveler 2



Judul          : The Naked Traveler 2
Pengarang  : Trinity
Tebal           : 348 halaman
Terbit          : Yogyakarta, 2010
Penerbit      : PT Bentang Pustaka


          Dari rangkaian The Naked Traveler, buku inilah yang pertama saya baca. Kesan pertama yang saya dapat adalah kocak, informatif dan inspiratif. Kocak karena banyak kejadian lucu, informative karena banyak pengetahuan baru yang menarik, inspiratif karena saya baru berpikir bahwa yang namanya traveling bukan berarti harus jauh juga. Selain itu cerita tentang budget pas-pas an tetap melekat dalam buku kedua ini.
          Buat saya yang belum punya kesempatan untuk traveling ke luar negeri dan banyak tempat indah lainnya di Indonesia. Paling tidak dari pengalaman Trinity saya jadi tau banyak hal unik dan menarik dalam perjalanannya. Ilustrasi dalam buku ini juga terkesan lucu, jadi semakin menambah kekocakan “theater of mind” saya tentang perjalanan Trinity. Selain itu untuk beberapa poin menarik dalam setiap bab selalu ditonjolkan seperti dalam foto berikut,  sehingga membuat saya banyak mengingat kata-katanya.
          Tulisan tentang “ Pulau James Bond dan Candi Angelina Jolie” membuat saya berpikir tentang setting beberapa film. Indonesia tentunya punya banyak tempat indah untuk setting film, tapi mengapa Negara-negara tetangga yang lebih banyak di pakai untuk setting film? (film Hollywood maksudnya)
          Setelah membaca TNT2 saya semakin menyadari betapa sedikitnya pengetahuan saya tentang negeri ini. Negeri dengan belasan ribu pulau ini.  *з* Ketcup sayang Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>