Monday 1 September 2014

The Naked Traveler 3 , sisi lain .. .



Judul                : The Naked Traveler 3
Pengarang       : Trinity
Tebal               : 324 halaman
Terbit              : Yogyakarta, 2011
Penerbit          : PT Bentang Pustaka


Setelah warna biru dan hijau stabilo sebagai sampul TNT 1 dan 2 kini The Naked Traveler 3 hadir dengan warna orange ngejreng *hehehhe ga penting ya.
Dalam The Naked Traveler 3 ini, Trinity semakin “blak-blak-an” dalam menggambarkan kondisi tempat-tempat yang dikunjunginya. Selain itu keterangan dasar tentang tempat tersebut juga ditulis lebih detil. Misalnya tentang tanggal suatu kejadian di tempat tersebut, luas area dan kondisi suhu udaranya.  Jadi secara tidak langsung pembaca juga menambah pengetahuan tentang sejarah dan kondisi suatu daerah atau Negara dengan lebih rinci.
Gaya penulisan santai dan mudah dipahami seperti buku-buku TNT sebelumnya serta materi menarik yang selalu membuat penasaran tentang cerita-cerita selanjutnya membuat buku ini habis saya baca dalam waktu singkat.
Cerita tentang Cina yang jorok, ajaibnya laut mati, onsen di Jepang, India yang lucu, Indahnya Wakatobi, Nepal yang rumit, dan sulitnya masuk Tibet merupakan beberapa cerita favorit saya dalam buku ini.
Intinya buku ini banyak memberikan pengetahuan baru bagi saya. Bahkan beberapa pengetahuan itu terkesan sepele namun menarik. Btw dari buku ini juga saya baru tau kalau Borobudur tidak pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia, padahal waktu kecil di belakang buku ATLAS saya ada gambar 7 keajaiban dunia dimana Borobudur ada didalamnya. T~T

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>