Wednesday 3 September 2014

Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah, dengan Bahan Alami



            Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang juga perlu dirawat secara khusus. Bibir yang sehat dan terlihat segar bisa menjadi salah satu poin plus untuk menambah percaya diri kita.
Disekitar kita ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat bibir. Berikut adalah tips untuk menjaga bibir kita agar segar terawat dan juga beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat bibir :
·         Minum banyak air putih, selain untuk menyembuhkan bibir yang kering minum banyak air putih juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.
·         Oleskan coconut oil  dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin untuk bibir kering dan pecah – pecah
·         Campurkan 4 sendok the madu murni dan 4 tetes minyak rosemary, oleskan pada bibir diwaktu senggang.
·         Oleskan gel dari lidah buaya pada bibir yang kering, sedikit gel dari lidah buaya bisa memiliki  efek yang besar untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah.
·         Gosok bibir dengan sikat gigi yang berbulu halus dan telah dibasahi, hal ini akan melancarkan peredaran darah pada bibir dan melembutkannya.
·         Sapukan irisan mentimun yang belum dikupas kulitnya pada bibir, ulangi 3-4 kali sehari.
·         Kompres bibir dengan teh celup basah, lakukan beberapa kali sehari.
·         Gunakan lip balm dengan kandungan SPF, lip balm bukan hanya melembabkan bibir tapi juga melindungi bibir dari berbagai efek lingkungan. Untuk hasil terbaik gunakan lip balm dengan bahan-bahan natural.
·         Untuk sehari-hari pilihlah lipstick dengan sedikit bahan kimia.
Itulah beberapa tips dan bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat bibir tampak kemerahan, lembab dan segar.

Sumber:
Widya,Novita.Merawat Kecantikan Dirumah:Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>