Thursday 18 October 2012

utak atik background foto


      Penggunaan photoshop untuk mengedit gambar sudah tak asing lagi sekarang ini. Salah satu yang sering digunakan adalah untuk mengoreksi background foto. Berikut langkah simpel dan cepat untuk membuat beragam efek background foto.
·         Buka foto yang akan di edit menggunakan photoshop, gunakan selection tool untuk menentukan focus foto atau bagian gambar yang akan tetap utuh.  disini saya menggunakan magnetic selection tool.
dan pada foto dibawah ini saya memilih foto orang - nya sebaga focus
·         lakukan inverse melalui menu  select – inverse, untuk membalik area seleksi agar apapun yang kita lakukan bisa terjadi pada background dan focus foto tetap utuh.

·         Langkah ke tiga ini merupakan pilihan untuk kita, karena kita bisa memilih berbagai opsi tergantung keinginan kita, ingin kita jadikan seperti apa background foto tersebut. Berikut ada beberapa contoh efek yang saya gunakan
ü  Gaussian blur
Buka menu filter – blur – gaussian blur hingga muncul dialog box seperti dibawah ini, ubah radius menjadi 6,9 pixels atau sesuai keburaman yang di inginkan.

Agar lebih menarik bisa ditambahkan efek radial zoom dengan cara masuk kembali ke menu filter – blur – radial blur hingga muncul dialog box seperti di bawah ini, pilih zoom untuk opsi blur method nya.

Dan foto akan menjadi seperti ini ^^

ü  Background radial
Sama seperti langkah di atas kita masuk menu filter – blur – radial blur hingga muncul dialog box berikut, pilih spin untuk blur method nya

Hasil radial blur dengan spin sebagai blur method


ü  Background motion
Efek yang satu ini digunakan untuk membuat background seolah bergerak.
Masuk menu filter – blur – motion blur  hingga muncul dialog box berikut. Disini saya menggunakan angle 31® dan motion 108 pixels

Dan hasilnya seperti ini

Thats all beberapa pilihan untuk merubah foto kita menjadi lebih beragam, selamat mencoba dan selamat berkreasi ^^

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>