Saturday 27 October 2012

Summer In Seoul


Judul                    :  Summer In Seol
Pengarang        : Ilana Tan
Tebal                   : 277 halaman
Terbit                  : Jakarta, 2010
Penerbit             : PT. Gramedia Pustaka Utama
                Kisah cinta dengan akhir bahagia pastinya selalu menyenangkan untuk dibaca, novel fiksi seperti itu tentunya sudah banyak kita jumpai. Namun novel yang satu ini memiliki keunikan tersendiri.  Dua tokoh utama dalam novel ini adalah Jung Tae Woo dimana dalam novel ini ia adalah seorang penyanyi terkenal di Korea, dan Han soon-He (Sandy) seorang mahasiswa yang memiliki ayah orang Korea dan Ibu Indonesia.
                Cerita dalam novel ini banyak memiliki “kebetulan-kebetulan” yang manis. Misalnya kebetulan Hp Sandy tertukar dengan manager Jung Tae Woo, atau kebetulan seorang paparazi memotret Sandy saat pergi ke rumah Jung Tae Wo untuk mengambil Hp tersebut.
                Alur cerita yang simpel dan berbagai kisah manis dalam setiap bab nya membuat pembaca (khususnya saya ^^) tak bisa berhenti membaca sebelum halaman terakhir selesai.
                Pada garis besarnya novel ini menceritakan tentang Sandy yang kebetulan bertemu dengan Jng Tae Woo dengan cara yang unik hingga hal tersebut menyebabkan Jung Tae Woo untuk meminta sandy berfoto dengannya dan pura-pura menjadi pacarnya untuk menghindari gosip gay yang sedang dialami Jung Tae Woo. Pada awalnya skenario mereka adalah pura-pura punya hubungan hingga di ekspose media dan selanjutnya mereka akan membuat berita bahwa mereka telah putus.
                Namun skenario tak berjalan seperti semestinya karena mereka berdua tak ingin putus. Meskipun mereka  tak ingin meninggalkan satu sama lain ternyata masih ada masalahyang harus mereka hadapi dimana masalah itu menyangkut masa lalu kakak Sandy.
                Dalam menggambarkan sikap Jung Tae Woo terhadap Sandy, Ilana banyak menggunakan kata-kata sederhana yang “nendang” di hati. Dan bnyak kejadian yang pastinya bikin cewek-cewek iri sama Sandy hehhehehe.
                Dan buat cowok-cowok memang tampang buku ini “girly” banget, tapi coba deh baca! kalian akan menemukan cara-cara merayau cewek yang gak alay dan gak pasaran.
                Novel ini adalah Novel pertama dari tetralogi 4 musim ilana tan, tiga buku selanjutnyaAutum In Paris, Winter In Tokyo, dan Spring In London tak kalah menariknya.
  

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>