Monday 29 October 2012

Menyamarkan Mata Panda


                Lingkaran hitam sekitar mata yang lebih sering disebut "mata panda" seringkali merusak penampilan kita. Area sekitar mta yang sembab, hitam atau terdapat kantung mata di bagian bawah mata bisa menjadikan wajah terlihat tidak segar dan menjadi tampak lebih tua.
                Timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata pada umumnya disebabkan karena keturunan, kurang tidur,  insomnia karena stress,  kurang minum, dan terlalu lama menatap layar monitor.
Jika lingkungan dan pola hidup anda membuat anda  mudah mendapatkan lingkaran hitam di sekitar mata sebaiknya melakukan berbagai kebiasaan sebagai berikut :
1.       Mengurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein dan soda
Minuman bersoda mengandung pemanis sintetis yang akan  membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan warna lebih gelap. Kafein membuat tubuh tak menyerap air dengan baik dan menyebabkan dehidrasi. Akibat dehidrasi, racun tak terbuang dengan sempurna dari tubuh dan menyebabkan warna kulit, termasuk di sekitar mata yang menjadi gelap.
2.      Mengurangi mengkonsumsi makanan siap saji
Makanan yang mengandung banyak bahan pengawet akan memperbanyak racun di dalam tubuh.Racun inilah yang tak terbuang keluar dan mengendap dalam kulit.Sehingga menimbulkan kulit yang gelap dibawah mata.
3.       Perbanyak makan sayur dan buah
Dengan memperbanyak makan sayur dan buah,tentunya nutrisi yang terkandung akan berguna menghilangkan racun dalam tubuh.
4.      Tidur yang cukup
Tidur minimal 6 jam setiap hari, jika lingkaran hitam sering kali muncul di wajah anda, cobalah tidur dengan dua bantal untuk membuat posisi kepala agak lebih tinggi saat tidur.
Jika lingkaran hitam dan kantung mata sudah terlanjur muncul sebaiknya anda mencoba beberapa hal seperti dibawah ini :
a.      Mengompres mata dengan menggunakan pilihan bahan sebagai berikut :
-          teh celup yang sudah disimpan di dalam kulkas
-          Irisan mentimun
-          Sendok yang telah didinginkan di dalam kulkas
-          Produk kecantikan untuk kompres mata
b.      Saat akan tidur menggunakan serum untuk mata yang bekerja melawan dehidrasi, meningkatkan kolagen, melancarkan sistem limpatik, dan membersihkan kulit dari polusi.
c.       Setiap pagi hari sesudah mandi gunakan krim mata untuk siang hari, pilihlah yang cocok untuk jenis kulit anda.
Thats all . . . lets go Beauty (#^.^#)

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>