Thursday 25 October 2012

Pentingnya Kebiasaan Mengkonsumsi Air Putih


Sekitar 70% dari dalam tubuh kita terdiri dari air. Dalam otak ada 95% air, 82% dari Darah adalah air, Hati 75%, paru - paru 86% dari 83% dan ginjal semua mengandung air. Bayangkan betapa pentingnya keberadaan air dalam tubuh kita, terutama air putih.
Air adalah salah satu kualitas cairan dan dapat membersihkan sistem pencernaan. Air berfungsi untuk menghilangkan racun dan sisa makanan yang mungkin tetap dan menumpuk dalam usus melalui kulit, ginjal dan keringat. Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan.
Minumlah setidaknya dua gelas air setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong.
Ketika bangun, kotoran hasil metabolisme tidak semua segera keluar. Oleh karena itu, kita perlu air putih yang bisa menstimulasi kerja saluran pembuangan dengan segera. Dengan air putih dikonsumsi sesaat setelah membuka mata, akan membantu untuk menyingkirkan tongkat racun dalam tubuh saluran, dan kemudian dibuang melalui saluran pembuangan.
Selain setelah bangun tidur, kebiasaan mengkonsumsi air putih sebaiknya diterapkan pula dalam aktifitas sehari-hari. Mengkonsumsi air putih disini juga tidak perlu berlebihan, hanya membiasakan kita untuk tidak lupa mengkonsumsi air putih, karena sebagian orang kurang mengkonsumsi air putih hingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan.
Anda juga harus selektif memilih air untuk dikonsumsi. Air yang diminum harus memenuhi aspek kesehatan, umumnya air terdiri dari H2O, tapi tubuh juga butuh air yang mengandung mineral (Natrium, Kalium, Klor) agar otot bisa bergerak.

No comments:

Post a Comment

Bagikan

>