Saturday 10 November 2012

My Stupid Boss 4


Judul : My Stupid Boss 4 - Trust no one, suspect everyone!
Penulis : Chaos@work
terbit : 2011
Penerbit: Gradien Meditama
Tebal : 320


Buku ini adalah buku ke empat dari rangkaian My Stupid Boss. pada dasarnya buku ini menceritakan kejadian-kejadian lucu dan kadang ajaib tentang penulis dan bos-nya. Saat baca buku ini saya punya ekspresi seperti pada umumnya pembaca buku ini yaitu ngakak-ngakak dan kagum. Ngakaknya ya pasti karena emang lucu, gokil dan kadang ga masuk akal. kagumnya . . . . how wonderfull the boss, ajaib banget thu orang kelakuannya sampe bisa menginspirasi penulis sampe bikin 4 buku x_x. Dan hebatnya lagi sampai buku ke empat ini penulis (Kerani-nya boss) masih sukses menyembunyikan identitasnya dan semua tokoh yang tersangkut dalam buku ini. 
 Sebelum ini Tiap pergi ke toko buku saya tidak pernah berminat membeli buku ini, waktu itu saya pikir penulis menggunakan bahasa yang terlalu hiperbolis (hehhehhehe ampun mbk Ker . . .). tapi akhirnya saya tak tahan juga untuk membeli, karena penasaran. Saya langsung membeli buku ke - empat karena disana terdapat "wawacanda" biar sedikit banyak tau tentang edisi MSB sebelumnya. tidak semua part dalam buku ini berkaitan antara satu dengan yang lain, penulis seolah menulis apapun yang kebetulan di ingatnya sehingga tak masalah mau membaca dari mana terlebih dahulu intinya ujung-ujungnya lucu.
Setelah selesai membaca buku ini, yang pertama saya lakukan adalah googling cari blog nya si penulis. Kisahnya gak bikin bosen, merasa seperti nonton sitkom tanpa iklan dengan mengimajinasikan tokoh-tokoh dan tempatnya. dan akhirnya tak tahan untuk membeli edisi MSB sebelumnya. Setelah membaca semuanya, gak kebayang deh seandainya si bos tau kalau dia diomongin (digunjingin) sampai jadi 4 buku, pasti dia minta royalti yang gak sedikit hhihihihhi.
Meskipun disini penulis menggunakan bahasa yang kadang acak adut dan campuran tapi menurut saya buku ini tetap "so inspiring" mengingatkan kita bahwa selalu ada kelucuan dibalik ke-bete-an dan sesuatu yang menyebalkan/melelahkan/menyulitkan bisa menjadi sangat lucu tergantung sudut pandang kita.
        Kadang-kadang saya tidak sengaja senyum-senyum sendiri waktu melihat sesuatu yang mengingatkan saya akan hal-hal lucu dalam buku ini. misalnya saja waktu melihat hujan, kayu, kertas gosok, dan rayap hhahahhaha ,  ,. . .




No comments:

Post a Comment

Bagikan

>